Sabtu, 28 Februari 2015

jadi ibu rumah tangga itu asik

percaya ga? itu beneran. sudah saya alami sendiri. dan saya bersyukur dan tak berhenti bersyukur karena Alloh menempatkan saya pada posisi ini sekarang :D.

Wuaaahhhhh...serasa bangun dari tidur panjang akhirnya saya bisa ngeblog lagiiiihhhhh.. 2 tahun lebih mungkin sejak postingan saya yang terakhir. apakabar yaa dunia blogger? hehehe..masih aktif sih di blogger,tapi cuma sebagai silent reader aja. padahal sebenernya saya nafsu banget pengen nulis, curhat banyak banget dua tahun belakangan saya sibuk apa aja. hehehe. 

Well, jadi terakhir kalisaya nulis tuh sekitar bulan januari 2013 (kalo ga salah) dengan kondisi saat itu saya lagi bedrest karena kehamilan saya agak bermasalah. dan itu sudah 2 tahun yang lalu, kini si utun itu sudah lahir dan tumbuh jd anak super aktif, namanya Wibi :*. Saya sudah merasakan bagaimana waowwnya proses jadi ibu yang sesungguhnya, dan masih berproses sampai sekarang. ohh iya, sejak hamil saya memang sudah tak bekerja. ditambah dengan kelahiran wibi membuat saya sampai detik ini tak mau meninggalkan rumah. sebenernya si mas juga ga ngebolehin istrinya yang cantik ini keluar rumah sih. Kata beliau, sudah mas aja yang kerja nii di rumah sama wibi. Dannnn, jadilah saya ini tak lagi berpredikat sebagai wanita karir. 

Dua tahun bisa dibilang sebentar, dan tanggal 4 besok ini sudah tahun ke3 pernikahan kami. Ga kerasa memang, karena rasanya baru kemarin aja si mas ngucapin ijab qobul depan penghulu. dulu saya sering crita tentang keteledoran saya sebagai istri, alhamdulillah sih 2 tahun menghilang ini lumayan ada perbaikan. rumah hampir selalu rapi, buat saya ada anak kecil ga jadi alasan rumah jadi berantakan. ga tau kenapa saya jadi alergi liat yang serba berantakan. urusan rumah tangga juga mampu saya handle dengan baik. yahh ibaratnya saya tuh lagi bermetamorfosa jadi the real great fulltime mom gitu deh. kan ga seru juga kalau uda niat jadi ibu rumah tangga tapi masih males-malesan aja. apa-apa serba berantakan. diiih bukan saya banget gitu :D.
selain jadi satpan ini rumah, jadi pengasuh anak, jadi tukang masak, tukang cuci, dan setumpuk tugas ebagai ibu rumah tangga yang dinesnya ga kenal waktu dan libur itu, saya dapet gaji luar biasa. benerann seuuussss,, sayah dapet gaji nikmat yang luar biasa dari Alloh. hidup saya di rumah rasanya tenang gitu, dan dilimpahi berkah. hidup dalam kesederhaan yang penuh syukur. ya walaupun mungkin banyak yang menilai menjadi seperti saya ini membosankan. tapi apakah membosankan? emmmm.. iyaa!! saya akui yang berat dr ini adalah bosan, tapi yaa teratasi juga sih dengan banyak baca, sharing sama ibu-ibu lain. dan bener-bener memaknai kalau yang saya lakukan ini memang sudah yang seharusnya saya lakukan sebagai perempuan.
dulu awal-awal sih sempet pengen kerja lagi, tapi sekarang keinginan itu udah ga ada walau cuma sedikit. karena semakin bertambahnya usia saya sadar, hidup ni terlalu singkat untuk kita gunakan mengejar hal-hal duniawi. biarlah si mas saja yang bekerja untuk makan, amal, dan shopping hahahaha...(teteuuupp yess urusan belanja ini). saya ga mau kehilangan sedetikpun waktu saya mendampingi tumbuh kembang Wibi, ga mau melwatkan saat-saat saya antar dia sekolah, jemput pas dia pulang terus nemenin dia main dan beajar setelahnya. simpel kan? tapi itu menurut saya lebih membahagiakan. daripada sampai rumah saya sudah kelelehan bahkan sekedar untuk menanyakan si kecil tadi ada PR tidak? :D

Intinya sih saya nulis ini sekedar curhat saja. toh setiap orang juga punya pandangan sendiri tentang bagaimana ukuran bahagia masing-masing dr mereka. nah ini versi bahagia saya....

1 komentar:

Video Liga Indonesia mengatakan...

bagus mbak, mampur juga ke blog saya ya http://www.hadiantoko.net/2015/09/gaya-hidup-sehat-untuk-pelajar.html

Posting Komentar