Sabtu, 22 September 2012

Romantisme Sabtu Petang Saya :)


Wawwwww .... great saturday night yaa?? saya berharap begitu juga dengan sabtu malam kalian. Banyak hal yang bisa dilakukan saat akhir pekan seperti ini. Sebenernya malam minggu itu milik semua orang, karena kan semua orang yang masih hidup sampai detik ini adalah pemilik malam minggu, jadi saya sangat tidak setuju malam mingguan itu hanya milik pasangan-pasangan kasmaran saja. Karena malam minggu itu bisa dilalui dengan siapa saja, bahkan jika kalian sendiri sekalipun. Sementara kegiatan yang bisa dilakukan saat sabtu petang (saya lebih nyaman menyebutnya begitu) itu sangat beragam, saya sih malas ya bahas aktivitas sejenis ngedate atau berduaan sama pacar gitu (karena buat saya hal itu ga menarik lagi sekarang, kebersamaan dengan pasangan yang belum halal itu bukan yang masuk kategori romantis versi saya pasca menikah), tapi kegiatan lain semacam menikmati waktu kumpul bersama keluarga, makan malam diluar bersama suami, nonton, atau kegiatan di rumah semisal nonton bola, putar dvd, baca, bahkan kegiatan yang dilakukan sendiri semisal menulis, apapun laah...

FYI aja, sekarang saya lagi pijat-pijat keyboard laptop butut kesayangan saya, sambil tengkurep di kasur saya yang nyaman. Suami lagi duduk manis depan tivi soalnya ada bola malem ini. Jujur saya ga tertarik dengan olah raga tipe apapun, jadi untuk sekedar menemani suami saya nonton bola ga berminat, dan suami cukup memahami dengan rela menikmati pertandingan itu sendiri (padahal apa sih asyiknya nonton bola sendiri, gemes sendiri, teriak-teriak sendiri :D). 

Saya nulis tuh ada tujuannya loh, kalau sekarang ini saya mau cerita. Sabtu ini selepas kerja sebenarnya banyak hal yang sudah saya rencanakan bersama suami, ya makan di luar, ya nemenin saya jalan-jalan ke malioboro, dan hal-hal lain yang sepertinya bakal bikin saya ngerasa seperti ABG lagi. Tapiiiih, rencana rapi tuh ga selalu di dukung situasi yang pas. Saya baru sampai rumah jam setengah 6 sore, dengan kondisi badan capek akibat tumpukan stress selama seminggu, tadinya sih niatnya smapai rumah mandi terus habis maghrib langsung tancap ke Malioboro, yang ada sampai detik ini saya bahkan belum mandi hahahaha. Membayangkan menempuh sekitar 30 km untuk sampai Malioboro ituuh adalah hal yang sangat berat untuk dilakukan ketika saya sudah nempel sama kasur kesayangan saya. Kenikmatan ini rasanya berat kalau harus ditukar dengan apapun, termasuk godaan shoping di Malioboro sekalipun. Jadilah saya dan suami memutuskan besok pagi saja pergi. 

Cerita ga sampai situ aja dong yaa. Tiba-tiba suami saya punya ide buat sepedahan berdua. Saya sih emang sudah dari lama pengen sepedahan. Boncengan berdua naik sepeda tua kepunyaan mbah kakung saya itu sepertinya suatu moment yang sarat keromantisan yang menyehatkan :D. Jadilah tadi saya dan suami sepedahan di bawah malam yang sedikti bintang dengan bulan tanggal 22 yang indah dilihat (kebawa efek romantis). Suami saya semangat banget ngayuh sepedanya, ga pake berhenti ngayuh atau istirahat sama sekali looh. Saya yang jarang banget naik sepeda sebenernya agak nggak nyaman ya bonceng sepeda gitu, tapi lagi-lagi karena pengaruh romantisme versi saya malam tadi saya tepis jauh-jauh rasa tidak nyaman yang diitimbulkan dari kerasnya bangku pembonceng sepeda tua mbah kakung saya :D. Tangan saya melingkari perut suami saya yang menggemaskan saking berisinya,,hehehe. Saya lumayan takut jatuh juga, lewat sawah-sawah terus sampai di desa sebelah. Ga taunya di sana lagi ada pertunjukkan wayang kulit, rame banget dong pastinya, orang-orang sibuk ngeliatin kami waktu kami lewat, mungkin mereka takjub malam-malam begini ada wanita cantik duduk manis di sedel belakang sepeda tua yang lumayan butut hehehehe. Saya sama suami ketawa-ketawa malu nggak jelas gitu menyikapi pandangan orang-orang tadi. Dan sepeda pun terus melaju, angin malam yang sejuk menambah romansa antara kami, membuat saya merasa sesuatu yang berbeda. Saya senang hal-hal sederhana seperti ini. Bagi saya ini moment kecil yang begitu berarti, membahagiakan. Melaju pelan di temaram malam yang hanya di terangi bulan sabit, memeluk erat pinggang lelaki yang saya cintai, menghirup udara malam yang menentramkan hati,  membicarakan hal-hal ringan yang mengundang tawa. Ini sangat berarti. Sampai detik ini masih terasa romantisme di atas sepeda tadi. 

Untuk saya bahagia itu sederhana...bagaimana dengan anda??


0 komentar:

Posting Komentar